Nabi Daud a.s.

Daud demikian terkenal di tengah kaumnya. Sedangkan, Thalut telah menjanjikan bagi siapa saja yang berhasil membunuh Jalut akan memberikan separuh dari kerajaannya dan ■ il-.ni mengawinkan dengan anak wanitanya. Oleh sebab Miilah, dia terpaksa turun dari tahta kekuasaannya dan akan mengawinkan anaknya dengan Daud.

Al lah pun mengaruniakan kenabian kepada Daud sebagai tambahan karunia terhadap karunia kekuasaan dan kerajaan. Daud menegakkan syariah Allah di tengah mereka dan Allah Menurunkan sebuah Kitab Suci Zabur padanya. Allah berfirman, “Kami turunkan Zabur kepada Daud.” Allah juga mengaruniakan kepadanya beberapa mukjizat. Allah berfirman,

“Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Daud karunia dari Kami. (Kami berfirman), ‘Hai gunung-gunung dan burung-burung, bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud.’ Dan, Kami telah melunakkan besi untuknya.”(Saba’: 10)

Dia adalah seorang mujahid di jalan Allah, banyak melakukan ibadah. Dia tidak akan pernah makan kecuali dari apa yang dia hasilkan dari tangannya. Dia bekerja sebagai tukang besi.

Kemudian Daud digantikan oleh anaknya, Sulaiman, dalam mengendalikan kerajaan dan pemerintahan. Masa pemerintahan Daud dan Sulaiman ini adalah masa yang gemilang dan stabil yang Allah karuniakan kepada orang-orang Ibrani untuk hidup sepanjang masa itu. (Lihat Short History of the World halaman 92)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s