Kisah lain bani Isral, rusaknya Baitul Maqdis & sampainya Peradaban ke Eropa

Rusaknya Baitul Maqdis

Allah telah menaklukkan Bani Israel di bawah tangan seorang raja Kaldan (Babilonia) yang bernama Bukhtunasser. Dia menghancurkan Baitul Maqdis sambil membunuh dan menghancurkan penduduknya. Sejak itulah Bani Israel terpencar di berbagai belahan bumi. Mereka diam di Hijaz, Mesir, dan beberapa negeri lain. Setelah itu orang-orang Persia menghancurkan orang-orang Kaldan, Mereka menguasai Syam dan Mesir.

Sampainya Peradaban ke Eropa

Manusia terus melakukan migrasi dari Syam ke arah Ana­tolia dan selatan Eropa (yang berdekatan dengan Laut Tengah). Setelah itu berlangsung pula migrasi ke Eropa Utara. Sedangkan, wilayah-wilayah yang paling banyak mendapat sentuhan peradaban adalah Balkan dan Italia. Mereka telah berhasil membangun sebuah pemerintahan yang kokoh di sana. Dan yang paling menonjol adalah peradaban Yunani dan Romawi.

Kisah Lain Bani Israel

Pemerintahan orang-orang Kaldan melemah setelah pemerintahan Bukhtunasser. Maka, kembalilah orang-orang Bani Israel ke Baitul Maqdis dan membangunnya kembali. Namun, mereka masih berada dalam posisi yang lemah karena pendustaan dan pembunuhan mereka terhadap para nabi. Kemungkaran meruyak di tengah-tengah mereka. Akhirnya, mereka tunduk di bawah kekuasaan orang-orang Persia, Yunani, dan Romawi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s